Kelurahan Dinoyo Gelar Sosialisasi Posyandu Remaja

Untuk mewujudkan remaja yang sehat, cerdas dan bermutu, Keluarhan Dinoyo (Kota Malang) mengadakan sosialisasi posyandu remaja. Kegiatan ini diadakan pada hari minggu, 8 Januari 2023.

Bapak Lurah Dinoyo (Mokhamad Kairi, SE.) berharap bahwa kegiatan ini bisa menyadarkan para remaja untuk menjaga, memelihara dan memantau kesehatannya. Bersama dengan Puskesmas Dinoyo, para kader dari setiap RW dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya ikut serta membantu kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00  sampai selesai.

Para tim anggota Posyresik (posyandu remaja asyik) dinoyo yang terdiri dari staf medis dan divisi lainnya bersemangat memeriahkan kegiatan ini. Selain itu, mereka ikut serta dalam melakukan pemeriksaan kesehatan remaja. Pemeriksaan ini dimulai dari melakukan pengecekan tekanan darah, BB, TB, IMT, pemberian vitamin, dan cek gula darah.

Kegiatan posyandu remaja tidak hanya berfokus pada kesehatan fisik melainkan juga psikis. Oleh karena itu, Posyresik juga menyediakan klinik psikologi bagi para remaja.

Posyandu remaja yang diadakan di Aula Kelurahan Dinoyo Malang,berjalan dengan lancar dan tertib . Harapannya, kegiatan ini bisa terus diadakan secara berkala. Tujuannya supaya para remaja bisa lebih sehat dan sadar akan kesehatan fisik dan mentalnya.

Tim redaksi kepenulisan: Seluruh anggota KIM Kanuruhan.

Pewarta: Fatur

Penyunting: Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.