Datang Untuk Sehat, Pulang Untuk Tersenyum

Rabu, 1 Februari 2023 giat posyandu balita lansia RW 1 Kelurahan Dinoyo yang diselenggarakan di JL MT Haryono Gg V. kegiatan ini terselenggara secara rutin yang dikomandoi oleh kader PKK RW.  Posyandu ini bukan hanya diperuntukkan untuk Balita (bayi dibawah lima tahun) tetapi juga bagi Lansia (lanjut usia). Kegiatan yang dilakukan antara lain penimbangan balita, pembagian vit A, pengukuran Tinggi badan, lingkar kepala, lingkar lengan kiri balita, penimbangan lansia, tinggi badan lansia, lingkar perut lansia, tes gula darah sederhana dan pengukuran tensi lansia. Kegiatan yang dihadiri 32 balita dan 45 lansia bertujuan untuk mengontrol tumbuh kembang balita serta kesehatan lansia. Lurah Dinoyo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kader PKK yang rutin menyelenggarakan kegiatan posyandu di masing-masing RW. Semoga dengan kegiatan rutin ini bisa mengontrol tumbuh kembang anak dan juga kesehatan para lansia.

Menurut kordinator kader posyandu lansia. Posyandu di wilayah RW I ini terbagi menjadi 2, yaitu di wilayah RT 3, RT 4, RT 5, RT 6 yang dilaksanakan setiap Rabu minggu pertama dan diwilayah Jl Gajayana IIIB yang mencakup wilayah RT 1, RT 2, dan RT 7 dilaksanakan pada hari Senin di Minggu ke – 3 setiap bulannya. Selain itu kegiatan yang di komandoi oleh Ibu Endang palupi ini berharap agar warga selalu hadir di tempat dan tidak ada kunjungan kerumah, mengapa demikian, sebab jika langsung melakukan pengecekan kesehatan di posyanduk, masalah terkait kesehatan yang di alami dapat langsung dirujuk ke Faskes Puskesmas Kelurahan Dinoyo, Sehingga permasalah terkait kesehatan bisa cepat kita deteksi secara dini.

Semangat luat biasa pun juga terpampang dari wajah para kader-kader ceria dari RW I yang tak mengenal lelah dengan rasa tanggung jawab dan jiwa sosial dalam mengabdi pada wilayah sejak awal hingga akhir kegiatan berlangsung, sehingga para lansia dan ibu-ibu yang membawa anaknya ke posyandu merasa senang dan berterima kasih kepada kader tersebut, tutur Ibu Bawon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.